Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA

Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA - Ini kesempatan kita akan membahas cara memperbarui MIUI v6 berbasis smartphone Android di KitKat 4.4 Xiaomi Redmi 1S. Berbicara tentang kesabaran, pengguna Redmi 1S senilai thumbs... Terutama tunggu-tunggu update. Namun, kesabaran pengguna Redmi 1S masih menurunkan pengguna yang sama Redmi catatan 3 g yang masih berjuang dengan MIUI v5 berbasis Android Jelly Bean 4.2.2 sekarang adalah waktu menunggu berakhir kehadiran panjang update Android MIUI ada di 4.4 KitKat v6 di Redmi 1S. Kehadirannya bisa dikatakan menjadi terlambat, mengapa? Baik yang lain sudah pada Android pembaruan ADO 3.1 Lollipop, masih menunggu untuk Android update aja 4.4 KitKat! Apalagi tahun ini akan muncul Android M di lebih baru. Tim pengembang atau pengembang MIUI tampaknya perlu sumber daya tambahan membiarkan pengembangan dapat lebih cepat! Saat ini kami menggunakan ponsel dan melakukan Redmi Xiaomi 1S ritual update untuk v6 berbasis Android MIUI 4.4 KitKat melalui OTA (Over the Air).

Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA


Persiapan Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat Xiaomi Redmi 1S

Jangan hanya nikahan menulis bahwa butuh waktu persiapan gan, MIUI update di jajaran smartphone Xiaomi juga perlu persiapan ini MIUI update 6 kali kami menggunakan OTA atau metode yang sering disebut sebagai Over the Air. Update melalui OTA ini bisa dibilang cara termudah, namun butuh koneksi internet cukup untuk melakukannya proses update ini pada dasarnya hanya men-download firmware baru, terus proses update akan berlangsung. Sekarang kita perlu koneksi internet yang cukup untuk men-download pembaruan MIUI 6 Xiaomi Redmi 1S ukuran sekitar 643MB! Koneksi internet dapat menggunakan data mobile (jika tidak kasihan kuota sama atau WiFi. Kami sih lebih merekomendasikan menggunakan WiFi kecepatan tinggi dan stabil.


  • Yang pertama adalah persiapan memastikan bahwa baterai penuh, atau setidaknya di atas 80% gan... 
  • Itu tidak keren lagi menunggu proses update, trus smartphone mati tiba-tiba karena kehabisan daya baterai. Apa yang download nya lumayan lama jika koneksi internet lambat. Proses update itu sendiri benar-benar tidak terlalu lama.


  • Cadangan data pribadi Anda pada smartphone Anda. Meskipun update melalui OTA ini tidak akan menghapus data dan aplikasi yang diinstal di dalamnya, tapi kita harus back up data tetep gan... Kejadian yang tidak diinginkan terjadi dan kehilangan data apapun. Siapa sih yang ingin data ilang?
  • koneksi internet memadai... Kami menggunakan perangkat WiFi MiFi untuk tutorial update saat ini.

Langkah Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat Xiaomi Redmi 1S

  1. Langkah pertama adalah untuk membuka Updater menu Alat folder, smartphone akan secara otomatis memeriksa ketersediaan pembaruan. Jika tidak dicentang secara otomatis tekan ya hidup pada Cek pembaruan. Proses pengecekan akan mengambil tempat untuk mengetahui ada update baru atau tidak.
  2. Jika muncul seperti pada gambar di atas, berarti memiliki update yang tersedia. 6 MIUI yang menggunakan Android KitKat 2.7 dasar yang tersedia dengan rilis pertama MIUI V 6.6.1.0. KHMICF (stabil). A tekan langsung pada bagian untuk melanjutkan proses update.
  3. Jika Anda tidak yakin, hanya tekan Update. Pada tutorial update MIUI 6 Android berbasis KitKat untuk Xiaomi Redmi 1S adalah 643MB... Oke kan? Jika bejibun kuota internet, harap hanya menggunakan data sel. Tuxlin Blog tetap lebih suka menggunakan WiFi, apalagi gratis... Kan adil Simpan kuota.
  4. Selanjutnya muncul peringatan untuk membackup data. Jika data sudah dalam cadangan, tekan mulai update untuk memulai proses update.
  5. Download MIUI 6 ke Xiaomi Redmi 1S terus. Sambil menunggu download, bisa lah ngemil-ngemil sambil minum kopi.

Setelah download proses ini selesai, kami diminta untuk melakukan reboot atau restart untuk memulai proses update. Update proses berlangsung tidak terlalu lama gan dan... Jrenggggg...!! Gan Selamat! Xiaomi Redmi 1S sudah diperbarui untuk v6 berbasis Android MIUI 4.4 KitKat! Kita akan melihat pemandangan yang indah dan lebih khas datar MIUI v6 gan! Kami sendiri sebenarnya sudah cukup lama mencicipi MIUI 6 Xiaomi Mi3 dan Mi 4i. Namun, setelah proses update selesai, Tuxlin Blog mengalami masalah dalam Redmi 1S, yaitu sinyal terjebak dalam E alias tepi! Whoa! Kami pergi ke forum untuk menggali MIUI informasi mengenai masalah ini... Ternyata benar, terdapat sejumlah fatal bug di rilis MIUI V 6.6.1.0. KHMICF untuk Xiaomi Redmi 1S.


Fitur MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S

Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA

Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA

Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA



Masalah atau Bug MIUI V6.6.1.0.KHMICF Xiaomi Redmi 1S

  • SIM card kadang error atau tidak terdeteksi
  • SIM 1 mentok di jaringan 2G atau EDGE
  • Pengaturan 3G Prefered dan 2G tidak bekerja semestinya
  • Waktu pengisian baterai lebih lama dari MIUI v5 (Tuxlin belum membuktikan yang ini)
  • Baterai agak boros dari sebelumnya
  • Performa sedikit mengalami penurunan & muncul lag

Mengatasi sinyal mentok di 2G pada Xiaomi Redmi 1S MIUI 6

  • Masuk menu Phone, ketik *#*#4636#*#*
  • Pilih Phone Information 2
  • Ubah set preferred network dari WCDMA preferred ke GSM Only
  • Pilih Phone Information 1
  • Ubah set preferred network dari GSM Only ke WCDMA Preferred atau WCDMA Only

Kami berharap untuk tim pengembang MIUI segera merilis update untuk terbaru versi 6 MIUI Xiaomi Redmi 1S yang membawa perbaikan pada bug-bug yang fatal. Sampai di sini posting pertama mengenai bagaimana untuk memperbarui MIUI Android berbasis v6 2.7 KitKat di smartphone 1S Xiaomi Redmi, mungkin berguna untuk semua pembaca.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Jangan lupa di share ya. Sumber: http://tuxlin.com/

0 Response to "Tutorial Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA"

Posting Komentar