Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas

Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas


Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas

Ada hal-hal yang dapat mengakibatkan baterai smartphone panas diantaranya:
  • Penggunaan layar berlebihan tak ada henti.
  • Baterai KW
  • Konsumsi daya yang besar
  • Memutar video sekaligus internet
  • Salah nge-cas
  • Bermain game online
  • dst

Semakin besar spesifikasi HP, konsumsi baterai semakin besar

Bandingkan smartphone mu dengan smartphone yang memiliki daya baterai yang sama namun berbeda spek. Jika spek hp mu besar, maka konsumsi daya akan semakin besar. Hal ini juga bisa menyebabkan baterai cepat panas.
Namun pada dasarnya, semua spek akan saling mempengaruhi. Misal hp kalian menggunakan RAM 2 gb dengan Speed processor yang kecil, hal ini juga bisa membuat baterai cepat panas. Ketidakcocokkan antara unit akan berpengaruh pada kinerja baterai.

Ketidakcocokan hardware satu dg Harware lain

Hardware yang paling disoroti ialah chipset, yaps processor pada smartphone teman-teman. Saat ini ada beberapa jenis merk chipset seperti mediatek, intel atom, snapdragon/qualcomm, samsung exynos, dan nvidia tegra.
Diantara chipset tersebut telah terbenam teknologinya masing-masing, jadi apabila tidak sesuai. Maka baterai akan boros dan cepat panas.
atau bisa jadi karena…

Ketidakcocokan Software dengan Hardware

Misal beberapa teman saya yang memakai asus zenfone 2, mengeluhkan baterai cepat panas padahal hanya digunakan sewajarnya (maklum masih baru). Namun setelah di update, justru baterai nya tidak cepat panas dan sangat awet.

Baterai bukan Original
Baterei KW super seklipun biasanya cepat panas, karena tidak dibuat oleh sang empunya. Namun baterai original jg memungkinkan adanya kepanasan baterei. Jadi pinter pinter milih hp aja gan.

Atau sobat bisa memilih beberapa merk hp android yang tidak cepat panas menurut recomendasi kami dibawah ini 

1. Motorola Moto X Style
Masih ingat dengan merek Motorola yang dulu juga sempat banyak dipakai sebelum Nokia muncul sebagai raja HP di Indonesia. Mereka kini memiliki seri Moto X yang spesifikasinya cukup canggih yaitu dengan dibekali chipset Snapdragon 808 untuk mencegah overheat. Dengan RAM 3 GB plus penyimpanan internal yang dapat menampung data sampai 64 GB. Dilengkapi pula dengan kamera 21 MP dengan dual LED yang mampu mengambil foto lebih lebar, kamera selfie pada ponsel ini berukuran 5 MP dan memiliki LED flash. Bagaimana dengan layarnya? Moto X Style 2015 punya layar 5,7 inci quad HD beresolusi 1440x2560 piksel. Motorola Moto X Style ini pun juga memiliki fitur unggulan dimana perangkat ini tahan terhadap air.

2. Lumia 950
Microsof juga punya smartphone andalan yang bisa jadi pilihan anda untuk menghindar dari ponsel overheat. Smartphone yang pertama kali menggunakan OS Windows 10 Mobile kabarnya menghebohkan publik karena memiliki spesifikasi handal. Sama halnay dengan kompetitornya d atas tadi, Microsoft membekali ponsel ini dengan kamera selfie 5 MP dan kamera utama 20 MP berpadu dengan lensa Zeiss serta 3 LED flash sekaligus. Lumia 950 juga dibekali hanya dengan chipset Snapdragon 808, tapi Microsoft memiliki cara berbeda agar ponsel besutannya tidak overheat yaitu dengan menghadirkan teknologi Continum dan pendingin cair supaya ponsel cerdas ini mampu tetap beroperasi normal ketika digunakan dengan multitask.

3. Xiaomi Mi 4c
Xiaomi Mi 4c merupakann smartphone termurah saat ini diantara jajaran ponsel pintar canggih. Pihak produsennya mengklaim smartphone tersebut tanpa efek panas seperti halnya baterai laptop. Dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP dan kamera utama 13 MP. Ponsel ini tersedia dalam dua versi yaitu dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Spesifikasi Xiaomi Mi 4c memiliki layar ukuran 5 inci beresolusi 1080x1920 piksel. Jika anda ingin memilikinya, anda harus rela mengeluarkan uang sebesar 230 dollar atau kalau dalam rupiah sekitar 3 jutaan. Sayangnya di Indonesia produk Xiaomi yang satu ini belum bisa dibeli alias belum tersedia.

4. LG V10
Merek LG punya dua smartphone yang masuk dalam kategori smartphone tahan panas, jika sebelumnya tadi sudah ada LG G4, sekarang ada LG V10 yang juga disematkan chipset Snapdragon 808 saja oleh pabrikannya. Dilengkapi pula dengan kamera utama 16 GB dan kamera selfie 5 MP. V10 menggunakan layar kedua di atas layar utama, membuat anda yang menggunakannya dapat melihat notifikasi, shortcut ke aplikasi favorit, dan masih banyak lainnya. Spesifikasi LG V10 yaitu dengan layar utama 5,7 inci quad HD, lalu layar sekunder 2,1 inci. Mengusung RAM 4 GB dan penyimpanan internal yang mampu menampung data hingga 64 GB.

5. LG G4
LG G4 adalah produsen elektronik terkemuka asal Korea Selatan yang juga menggunakan chipset Snapdragon 808 untuk beberapa smartphone besutannya saat ini seperti pada LG G4. Hal tersebut tentu saja untuk menghindari masalah overheat dimana chipset seri tersebut tidak sekuat Snapdragon 810 yang banyak dipakai oleh ponsel papan atas seperti yang diterapkan pada banyak ponsel Samsung. Bagaimana dengan kameranya? LG menyematkan kamera utama berukruan 16 MP dan kamera depan berukuran 8 MP sangat cocok untuk berfoto selfie. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1440x1560 piksel, ditambah kapasitas RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB.

Dari 5 Smartphone diatas mungkin hanya contoh saja untuk mewakili Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas, karena untuk sekarang ini banyak sekali smartphone yang sudah canggih dan sangat bagus untuk dicoba.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa share ya sob.

0 Response to "Merk Hp Android Yang Tidak Cepat Panas"

Posting Komentar