Android 4.4 KitKat Murah Seharga 400 Ribu-an Smartfren Andromax C3

Android 4.4 KitKat Murah Seharga 400 Ribu-an Smartfren Andromax C3Pada kesempatan ini kami akan melakukan review Smartfren Andromax C3 yang merupakan sebuah smartphone Android 4.4 KitKat dijual dengan harga Rp 400 ribu- atau lebih tepatnya Rp 499 ribu hanya. Updatan itu adalah Isak panjang, dan sekarang itu hanya biaya 400 ribuah aja. Saya membeli sebuah smartphone kejahatan Andromax C3 operator CDMA (Code Division Multiple Access) di komputer Expo APKOM Year End Sale saat pameran yang diadakan di JEC, beberapa bulan yang lalu.

Motivasi utama saya beli smartphone Andromax C3 harga murah dan sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, ini menggerakkan kita untuk meninjau Andromax C3. Berikut tampilan dan spesifikasi Andromax C3 yang benar-benar dibuat oleh Haier.

Spesifikasi Lengkap Smarfren Andromax C3

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8610 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 302
  • Kamera 3 megapikel (hasil interpolasi)
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixels, kerapatan 233 ppi (pixel per inch), TFT kapasitif
  • Memori RAM 512MB, ROM 4GB , slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM CDMA – GSM
  • Dimensi 123mm x 63.8mm x 10.7mm
  • Baterai 1400mAh lithium ion

Paket Kelengkapan Penjualan Smartfren Andromax C3


Paket Penjualan Smartfren Andromax C3

Smartfren Andromax C3 Smartphone segera dibuka dan diaktifkan di berdiri tempat aku membeli itu, mengapa? Aku tidak mau mengambil risiko jika sobat terdapat sebuah masalah dalam kelengkapannya dan kemudian mengetahuinya setelah berada dirumah baik itu masalah handset atau mungkin sama nya layanan Smartfren, hehehehehe...

Andromax C3 Smartphone datang dengan buku-buku yang tidak jauh berbeda dari smartphone lainnya. Kemudian perlengkapan apapun yang ada di penjualan paket Andromax C3 smartphone? Penjualan smartphone dpaket Andromax C3 berikut.

  1. Smartfren Handset Andromax C3
  2. Kepala pengisi daya (Kepala Charger) Wkakkakaka
  3. Baterai
  4. Kabel data USB
  5. Headset
  6. Kartu garansi, kartu Smartfren, manual dan temen-temennya
  7. Dan Yang terakhir adalah hp smartfrennya hehehehe


Penampilan Dan Desain Smartfren Andromax C3


Penampilan Dan Desain Smartfren Andromax C3

Penampilan dan desain sebuah smartphone Andromax C3 yang memiliki nama asli yaitu Haier AD6B1H milik Smartfren ini tidak mengecewakan menurut pendapat saya, cukup elegan lho sob. Tetapi kebenaran adalah masalah desain sedikit subyektif tetap membangun kualitas Andromax C3 berada di luar dugaan saya, begitu padat! Dont diharapkan smartphone untuk Rp 400 ribu-an terasa begitu stabil pada handheld.

Penampilan Dan Desain Belakang Smartfren Andromax C3

Bayangan saya, smartphone seharag 400 ribu casing plastik tipis yang menggunakan kriyet-kriyet ini rupanya tidak! Andromax C3 menggunakan casing plastik dengan bingkai terbuat dari kokoh, mengingatkan saya pada smartphone Sony Xperia Ray.

Bagian depan dari smartphone Andromax C3 adalah lubang suara, sensor jarak, layar sentuh ukuran 4 inci dan bawahnya terdapat tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Recent Apps, rumah, dan kembali. Sementara bagian belakang Andromax C3 kamera lubang, Smartfren logo, logo Haier, dan pembicara panggangan di bagian bawah.

Kerampingan Penampilan Dan Desain Smartfren Andromax C3

Secara umum, desain dan membangun kualitas smart phone Smartfren Andromax C3 harus thumbs up untuk smartphone-kelas Rp 400 ribu. Bahkan jika dibandingkan dengan (Samsul) Samsung Galaxy Young 2 pernah saya meninjau, genggamannya lebih mantap Andromax C3. Telah diketahui, Galaxy Young 2 semua plastik kan casingnya.

Sisi kiri body Andromax smartphone C3 adalah port micro USB yang digunakan untuk mengisi ulang baterai atau terhubung dengan PC. Sementara sisi kanan ada C3 Andromax tombol power dan volume rocker. Atas Andromax sana adalah audio port C3 3.5 mm yang memungkinkan kita untuk plug earphone atau headset. Sementara bawah Andromax C3 tidak ditemukan port atau rombol

Penempatan speaker di sisi belakang Andromax C3 tidak menghalangi Keluaran speakernya karena ada bagian yang menonjol dari panggangan pembicara, sehingga speakernya lubang tidak tertutup ketika ditempatkan di pesawat. Saya juga harus diperhatikan Redmi Xiaomi ada beginian, hehehehe


Tampilan Antarmuka Smartfren Andromax C3


Tampilan Antarmuka Smartfren Andromax C3

Ini smartfren Andromax C3 Smartphone dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka yang mendekati standar atau stick dengan Android. Jadi, antarmuka ini Andromax C3 membawa tema sudah digunakan Holo Android sejak versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Saya sendiri benar-benar kurang seperti tamoilan dengan standar Android seperti yang dilakukan oleh Andromax C3 karena terkesan generik bro... Ini adalah masalah selera terlalu anyway, hehehehe... Mungkin saya dibutakan oleh Xiaomi MIUI nya

Fitur Tampilan Antarmuka Smartfren Andromax C3

Selain dari tamilannya standar, penggunaan sistem operasi Android 4.4 KitKat pada Andromax C3 adalah salah satu daya tarik utama * Xiaomi Redmi catatan ane masih Jelly Bean

Antarmuka Andromax C3 menawarkan beberapa standar dan lockscreen, homescreen memiliki laci bersantap yang dapat diakses melalui ikon di bagian bawah. Namanya adalah juga tampilan ikon Android, saham yang muncul di Andromax C3 juga sama dengan Android pada umumnya.

Jika pernah nyoba Nexus atau mungkin G Motorola Moto dan Moto E, jelas terlihat sama seperti di atas, hihihihi... Bagi saya, tampilan standar Android sama sekali tidak menarik... kalo ada pembaca berpikiran sama dengan saya, dapat menginstal aplikasi launcher agar tidak bosan dengan tampilannya.

Fitur Tampilan Menu Antarmuka Smartfren Andromax C3

Tampilan default pemutar musik Andromax C3 benar-benar jelek, sumpah... hehehehe... Tapi jelek jelek gitu, Andromax C3 dilengkapi dengan Audio + Snapdragon untuk meningkatkan kualitas audio dengan menyajikan equlizer nya dan beberapa efek khusus.

Oiya, efek khusus dapat hanya diaktifkan jika kita menggunakan headset atau alat. Andromax C3 Smartphone dilengkapi dengan banyak aplikasi standar, tapi kalo memang tidak langsung uninstall aja ya kepake

Performa Andromax C3


Performa Andromax C3

Bagaimana kinerja smartphone Andromax C3? Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Andromax C3 cukup padat dan kokoh untuk kelas Rp 400 ribu. Smartfren Andromax C3 didukung oleh Qualcomm Snapdragon MSM8610 chipset yang membawa dual-core prosesor ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1, 2 GHz yang dikawinkan dengan 512 MB RAM memori dan didukung oleh prosesor grafis perkotaan dari 302.

Anehnya, di CPU-Z atau AnTuTu, GPU Andromax C3 terdeteksi Adreno 305! Kalo beneran tidak masalah, bahkan seneng, hehehehe...

CPU-Z Smartfren Andromax C3


Cek CPU-Z Smartfren Andromax C3


Benchmark AnTuTu Smartfren Andromax C3


Benchmark AnTuTu Smartfren Andromax C3

Benchmark Geekbench Smartfren Andromax C3


Benchmark Geekbench Smartfren Andromax C3

Benchmark Quadrant Standard Smartfren Andromax C3


Benchmark Quadrant Standard Smartfren Andromax C3


Review Smartfren Andromax C3


Kinerja Smartfren Andromax C3 lumayan mantap untuk hp kelas Rp 400 ribu dengan Skor AnTuTu mencapai 13,310 poin. Bandingkan dengan Samsung Galaxy Young 2 dijual dengan harga 2 kali lebih mahal tapi Skor AnTuTu dua kali lebih rendah, yaitu 7663 poin

Yah memang AnTuTu bukanlah segalanya dan belum benar-benar menunjukkan Ikhtisar kinerja dalam penggunaan sehari-hari. Sebagai smartphone dengan harga murah, kinerja yang ditawarkan oleh Andromax C3 memang tidak murah. Jarang smartphone GSM Android di Indonesia yang memiliki spesifikasi setara Andromax C3.

Meskipun hanya dilengkapi dengan 512 MB RAM memori, kinerja yang ditawarkan oleh Andromax C3 cukup halus dan sejauh ini aku belum mengalami lag. Namun, RAM memory 512 MB masih biasa-biasa saja untuk smartphone hari ini. Melihat seperti ini adalah Androin Andromax C3 murah, juga sudah layak 512 MB. Andromax C3 dilengkapi dengan aplikasi standar yang cukup banyak dan tidak mengurangi performa untuk penggunaan sehari-hari.


Andromax C3 dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan kepadatan 233 piksel per inci TFT capacitive jenis sudah cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Kualitas layar Andromax C3 memang tidak terlalu baik, tapi sensitivitas layar dapat dikatakan untuk bersikap adil.

Sementara di bawah terik mata hari ini, layar Andromax C3 tidak begitu terlihat, hehehehehehe... Ya itu alami, namanya juga murah smartphone.

Kinerja multimedia Smartphone Andromax C3 cukup oke dengan dukungan dari Qualcomm Snapdragon Audio + fitur untuk meningkatkan kualitas audio. Suara output dari speaker Andromax C3 sambil bermain musik memang tidak terlalu kencang, dicatat sama Xiaomi Redmi lah tipis yang berbeda untuk kencengnya...

Pertanyaan tentang kualitas suara speaker, Andromax C3 cukup stabil dan detail. Sementara kualitas suara Andromax C3 menggunakan earphone atau headset agak dominan bawaan trebel anyway, tetapi cukup lezat di telinga saya, hehehehe... Baterai kehidupan Andromax C3 bangetlah standar, yaitu dapat bertahan hidup sehari dengan penggunaan normal.

Andromax C3 yang datang dengan 4 GB memori internal dan kosong sekitar 1, 7 GB, sisanya digunakan buat sistem gan. Sementara konsumsi RAM Andromax C3 aplikasi standar ditambah beberapa tambahan aplikasi mencapai 280-350MB, masih tersisa sekitar 100 MB... Cukuplah untuk penggunaan standar. Kinerja WiFi, Bluetooth, dan GPS dari Smart Telecom Andromax C3 ini juga stabil dan tanpa masalah.

Review Kamera Smartfren Andromax C3


Jujur, tidak ada yang bisa diharapkan dari sebuah smartphone kamera Smartfren Andromax C3. Kok gitu gan? Spesifikasi yang sudah jelas, aja Andromax C3 dilengkapi kamera 3,15 megapiksel resolusi dengan tetap fokus yang merupakan hasil dari interpolasi.

Interpolasi bercinta gan? Interpolasi adalah pembesaran resolusi gambar dengan dengan rekayasa perangkat lunak atau perangkat lunak berbasis, sehingga hasil jepretannya tidak detail meskipun resolusi tinggi yang adil karena pada dasarnya hanya jumlah total pikselnya ditambahin menulis. Aku tidak tahu bagaimana resolusi asli kamera Andromax C3.

Antarmuka kamera Andromax C3 cukup sederhana dan memiliki minimal gan. Aplikasi kamera Andromax C3 dilengkapi dengan Deteksi wajah, Anti banding, ISO, pencahayaan, White Balance, dan pengurangan mata merah. Kita dapat menyesuaikan resolusi kamera melalui menu pengaturan, yaitu, 3 2 megapixel, Megapixel, Megapixel, 0.4 dan VGA.

Smartfren Andromax C3 dapat merekam video dengan pilihan resolusi 480 p, WVGA, VGA, QVGA dan CIF. Tertarik dengan hasil jepretan kamera Andromax C3? Ini adalah hasil foto kamera Andromax C3.

Hasil Jepretan Foto Kamera Smartfren Andromax C3


Hasil Jepretan Foto Kamera Smartfren Andromax C3

Hasil Jepretan Foto Kamera Smartfren Andromax C3

Hasil foto kamera Andromax C3 saya mengubah ukuran 1024 x 768 piksel untuk meng-upload yang mudah ke blog Anda. Semua foto di atas diambil dengan menggunakan kamera Andromax C3 pengaturan default. Dan hasilnya? Seperti pembaca Lihat, hasil jepretan kamera Andromax C3 terlihat kurang tajam, tidak ada detail, dan warna tidak alami.

Foto-foto dari malam Andromax C3 kok tidak ada? Harap jangan malam di motret smartphone Andromax C3 ini hasil gan menyedihkan, tidak percaya? Indoor foto malam ini dengan lampu yang sebenarnya cukup cahaya...

Hasil Jepretan Foto Andromax C3 Smartfren Malam Hari

Kelebihan Smartfren Andromax C3

  1. Harga murah, cuma Rp 499 ribu
  2. Build quailty-nya mantap, nyaman digenggam
  3. Spesifikasi secara keseluhan cukup bagus di kelasnya

Kekurangan Andromax C3

  1. Kualitas layar kurang bagus
  2. Kamera payah


Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Android 4.4 KitKat Murah Seharga 400 Ribu-an Smartfren Andromax C3 dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan apabila berkenan mohon share di facebook ataupun media social lainnya. Dan jangan lupa selalu berkunjung diblog ini karena setiap harinya akan selalu update dengan artikel yang lebih menarik lagi. Sumber: http://tuxlin.com/

0 Response to "Android 4.4 KitKat Murah Seharga 400 Ribu-an Smartfren Andromax C3"

Posting Komentar