Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL - Pada kesempatan ini, kita akan membahas langkah atau cara memperbarui marshmallow Android di jajaran smartphone Asus Zenfone 2. Kebetulan pada posting saat ini kami menggunakan smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL yang beberapa waktu lalu sudah selesai ditinjau alias ditinjau. Sebenarnya aku sudah sejak awal Juni 2016 kemarin ada info update masalah smartphone Android di jajaran Marshmallow Zenfone 2 Laser, tetapi rilis tampaknya bertahap.

Baru tanggal 30 Juni 2016 kemarin adalah mode lotere memeriksa dalam sistem update, sudah muncul!! Cuma tau deh melakukan ritual sakral untuk update ke marshmallow. Tutorial ini tidak hanya berlaku untuk Zenfone 2 ZE550KL Laser, tetapi juga jenis Zenfone juga dapat jatah update. Berikut ulasan cara memperbarui Android marshmallow pada Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL.

Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Langsung saja simak Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dibawah ini :

Changelog Update Android Marshmallow



  1. Fitur APP2SD yang memungkinakn menginstal aplikasi di microSD dihilangkan.
  2. Dihapusnya aplikasi Omlet, Data Transfer, Photo Frame, ASUS Backup, Dr. Safety, What’s Next, Party Link, Remote Link, PC Link, Yahoo Shopping, EZ Ding, TripAdvisor, Zinio, iReader, Dr.Eye, Google+, Puffin Browser, Mirror, ASUS Email, ASUS Calendar, dan ASUS Messaging.
  3. Hadirnya fitur bawaan Android Marshmallow seperti App Doze, Google Now on Tap, App Permission, dan lain-lain.


Daftar Smartphone Asus yang Menerima Update Android Marshmallow

  • Asus Padfone S (PF500KL)
  • Asus Zenfone 2 (ZE550ML)
  • Asus Zenfone 2 (ZE551ML)
  • Asus Zenfone 2 Deluxe (ZE551ML)
  • Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition (ZE551ML)
  • Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG)
  • Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL)
  • Asus Zenfone 2 Laser (ZE550KL)
  • Asus Zenfone 2 Laser (ZE600KL)
  • Asus Zenfone 2 Laser (ZE601KL)
  • Asus Zenfone Selfie (ZD551KL)
  • Asus Zenfone Max (ZC550KL)


Persiapan Update Android Marshmallow di Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL


Segala sesuatu yang perlu persiapan Sob, bahkan mau mandi aja kebutuhan persiapankan? Demikian pula proses ritual sakral memperbarui smartphone Android di jajaran Marshmallow Asus Zenfone 2 seri. Ada banyak cara untuk melakukan proses update dari Android smartphone Asus di Marshmallow.

Namun, dengan mem-posting kali ini kita membahas proses Android memperbarui 6.0.1 Marshmallow melalui OTA (melalui udara), mengapa? Karena itu adalah yang paling mudah dan praktis Sob. Apakah aku hanya tinggal klik OK ya doang terus kiri molor juga udah tuh Marshmallow begitu Asus Zenfone 2.

Meskipun paling mudah, tetep membutuhkan persiapan. Berikut adalah apa yang perlu dipersiapkan untuk proses update marshmallow Android Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL.
  1. Seperti biasa, persiapan pertama tidak jauh dari baterai Sob. Coba baterai ponsel Asus Zenfone masih 80% atau lebih. Kita memilih cas pertama sampai penuh baru memperbarui proses. Sob ini penting, bukan pas proses update terus berjalan keluar dari baterai gegara ditakuti terus ngebrick atau bootloop kan bahkan rumit.
  2. Cadangan data penting ke laptop Anda atau media penyimpanan lainnya. Penting Anda tahu membuat jaga-jaga. Baik dalam teori memang memperbarui melalui OTA ini akan menghapus data tetapi setidaknya membuat jaga-jaga apabila hal-hal yang tidak diinginkan. Jika membuat Jomblo Agnes alias Jones tidak perlu untuk membuat cadangan data, sebagian besar isi muatan foto narsisis doang, ada tanpa memori adalah .
  3. Koneksi internet Sob! Jika Anda bisa sih mempercepat dan stabil sehingga proses update smartphone Android di Marshmallow Asus Zenfone Laser ZE550KL 2 berjalan lancar. Tuxlin Blog sih menggunakan WiFi pada awalnya, tapi setelah download gratis WiFi daerah terus melalui mobile 4 g data milik operator.
  4. Berikutnya adalah konsentrasi mental dan kuat, biarkan saya menghadapi kenyataan jika kemudian gagal untuk memperbarui doa untuk diet jelek lagi, camilan siapin tidak papa kok... Karena diet yang benar-benar hanya mitos, sementara tubuh melar itu adalah sebuah fakta yang sangat nyata.
  5. Membuat pengguna Asus Zenfone seri 2 menginstal aplikasi pada microSD, mending pindahin pertama memori internal dalam rangka untuk aplikasi tersebut tidak ilang. Karena Android, memperbarui Marshmallow pada Asus Zenfone ini menghilangkan seri 2 dukungan App2SD.

Langkah dan Cara Update Android Marshmallow di Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL


Setelah semua persiapan untuk ritual update Android Marshmallow disiapkan, langkah berikutnya adalah eksekusi Sob. Wew eksekusi siapa? Eksekusi proses update-nya dong, gimana sih… Mau Marshmallow apa kagak?

Langkah pertama adalah masuk menu System Update. Atau bisa juga diakses melalui menu Settings > About > System update. Akan tampil seperti screenshit screenshot di bawah ini.

Langkah dan Cara Update Android Marshmallow di Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL


Klik Check Update. Jika tersedia update, akan muncul kotak dialog seperti screenshot sebelah kanan. Update Android Marshmallow ini berukuran 1,057GB atau tepatnya 1GB lebih dikit 😀 Berhubung ukurannya gede, buat yang miskin kuota bisa numpang ke WiFi tetangga Klik Yes untuk memulai proses Download update.

Proses download berjalan. Lama tidaknya proses ini tergantung kecepatan internet masing-masing.

Berhubung koneksi internet pas-pasan, proses download memakan waktu hampi 1 jam.

Setelah proses download selesai, akan muncul kotak dialog seperti di atas. Klik Install untuk memulai proses update.

Smartphone Asus akan secara otomatis melakukan reboot atau restart, dan proses update akan berjalan seperti di atas. Nggak usah panik Sob, tunggu aja sambil ngopi.

Langkah dan Cara Update Android Marshmallow di Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL


Setelah itu, proses update akan dilanjutkan dengan tahap Optimizing App. Nah lama tidaknya proses ini tergantung jumlah aplikasi yang terinstal di ponsel.

Reboot atau restart selesai, proses update ke Android Marshmallow telah selesai. Klik OK.


Apa tayangan setelah menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 marshmallow pada Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ? Juga tidak banyak merasa perubahan pula, Tuxlin Blog terlalu kurang intensif menggunakannya akhir-akhir ini.

Sejauh ini tidaklah ada adalah masalah, banyak bloatware ilang aplikasi setelah update, dan kinerja sangat memuaskan masih tetep. Sampai di sini pertama review pada bagaimana untuk memperbarui marshmallow Android di jajaran smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL, mungkin berguna untuk semua pembaca

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi dari cara mudah untuk update android marshmallow ini. Dan apabila berkenan cobalah untuk share artikel ini kepada teman sobatku semuanya di facebook ataupun media social lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi blog ini, karena setiap harinya akan selalu update artikel yang lebih menarik lagi. Sumber: http://tuxlin.com/

0 Response to "Tutorial Cara Update Android Marshmallow Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL"

Posting Komentar