Cara Menghilangkan Baretan/Lecet Pada Kaca Lensa Kamera Smartphone

Cara Menghilangkan Baretan/Lecet Pada Kaca Lensa Kamera Smartphone - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan tutorial mudah untuk solusi kamera handphone yang lecet ataupun terdapat baretan yang mengganggu untuk kejernihan kamera sobat. Sebelum kami menemukan cara ini kami pernah melakukan cara untuk membersihkan baretan kamera menggunakan pasta gigi, minyak kayu putih berulang kali namun tidak memiliki hasil yang bagus.

Dan setelah kami mencoba dengan cara dibawah ini ternyata hasilnya lebih sempurna sob, langsung saja simak Tips Mudah Menghilangkan Baretan Kaca Lensa Kamera Smartphone dibawah ini: 


Cara Menghilangkan Baretan/Lecet Pada Lensa Kamera Smartphone



Bahan Yang Dibutuhkan
  1. Kain Microfiber
  2. Kompon yang sudah kering (Bukan kompon yang baru)
  3. Air


Proses
  1. Seperti biasa bersihkan dulu lensanya dengan kain microfiber yang sudah dibasahi air
  2. Setelah dibersihkan lensanya, berikutnya Oleskan kompon yang sudah kering kekain microfiber yang sudah dicelupkan air,"kain dilipat2 dulu ya gan biar agak tebal & pastikan kompon benar2 pada menepel dikain".
  3. Mulai Oles-oleskan kelensa dengan diputar searah jarum jam dengan perlahan dan lembut jangan ditekan ya gan, & nanti jangan kaget kalau terlihat ada lapisan yang terkelupas dipermukaan lensa. (lapisan yang terkelupas itu coatingan lensanya yang baret yang bikin hasil foto buram bukan kaca lensanya)
  4. Lakukan terus sampai benar2 lapisan yang terkelupas itu hilang & bersih dari permukaan lensa & hentikan jika sudah mendapatkan hasil yang benar2 maksimal
  5. Bersihkan lensa pakai kain microfiber yang dibasahi air/alkohol & Lihat hasilnya lensa kamera seperti baru lagi nobaret & kinclong.

Jika sudah kinclong untuk menghindari lensa tergores lagi pasang lensa protector/tempered glass buat lensa hp.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Cara Menghilangkan Baretan/Lecet Pada Kaca Lensa Kamera Smartphone dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa share buat temannya yang membutuhkan tips membersihkan kaca lensa kamara handphone ini di facebook ataupun media social lainnya. Karena sebuah kebaikan itu akan mendatangkan kebaikan yang lebih besar untuk diri sobatku. Dan jangan lupa mampir lagi di blog kami sob, karena akan selalu update dengan postingan yang lebih menarik lagi.

0 Response to "Cara Menghilangkan Baretan/Lecet Pada Kaca Lensa Kamera Smartphone"

Posting Komentar